Kunjungi Denpasar, Menteri PPPA Akan Tambah Fasilitas Permainan Anak di Lapangan Puputan Badung

Sabtu, 25 Februari 2023 20:17 WITA

Card image

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, saat meninjau fasilitas permainan anak di Lapangan Puputan Badung, Sabtu (25/2/2023). (Foto: Dewa/Humas)

Males Baca?


DENPASAR - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga meninjau fasilitas permainan anak di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung saat berkunjung ke Kota Denpasar. 

Dalam kunjungan tersebut, Menteri PPPA diterima Wali Kota Denpasar I I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, serta OPD terkait Pemkot Denpasar.

Sembari berkeliling dan melihat-lihat, dirinya yang datang bersama Tim Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Kementerian BUMN berjanji akan meningkatkan fasilitas permainan anak di Taman Bermain Anak Lapangan Puputan tersebut.  

"Kami akan membantu meningkatkan fasilitas permainan anak, baik itu dari segi penambahan fasilitas bermain hingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak saat bermain," ucapnya, Sabtu (25/2/2023).

Menurutnya, anak anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini.

Sementara Wali Kota Denpasar dalam kesempatan itu menerangkan, selain di Lapangan Puputan Badung di Denpasar, di beberapa fasilitas publik juga ada taman bermain anak.

Di antaranya seperti di Lapangan Lumintang dan Taman Janggan Renon Denpasar. Kehadiran Taman Bermain Anak ini selain melengkapi fasiltas publik yang sudah ada juga dapat  mempercantik wajah Kota Denpasar. 

"Khusus di Lapangan Puputan Badung, juga telah dilengkapi dengan beberapa permainan dan edukasi bagi anak-anak," tuturnya.

Agar fasiltas permainan permainan anak anak ini tidak cepat rusak lanjutnya, semua pihak diminta untuk ikut menjaga dan merawatnya.

"Dengan demikian, anak-anak jadi nyaman menikmati wahana bermain yang sudah disesuaikan dengan umur mereka yang menggunakan," kata Jaya Negara.


Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya