Mahasiswa Sastra Inggris FIB UNUD Borong Juara di WUGAMES UI 2023

Jumat, 17 November 2023 16:45 WITA

Card image

Kejuaraan pelajar dan mahasiswa nasional terbuka wushu Universitas Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 November 2023 bertempat di Balairung Universitas Indonesia, Jakarta (Foto: dok. Unud).

Males Baca?

DENPASAR -  Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud juga menorehkan prestasi di bidang non-akademik, khususnya olahraga cabang Wushu. Sejumlah mahasiswa dari program studi Sastra Inggris FIB Unud menjuarai beberapa kategori lomba dalam Kejuaraan Pelajar dan Mahasiswa Nasional Terbuka Wushu Universitas Indonesia (WUGAMES UI 2023) yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 November 2023 bertempat di Balairung Universitas Indonesia, Jakarta, dilansir dari unud.ac.id Jumat (17/11/2023).

Peraih juara dalam kompetisi Wushu yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia tersebut antara lain:

  1. A.A. Feby Fransisca Putri P.D. - 1st Place Women's College Nan Quan A
  2. Samuel Shaw - 1st Place Men's College Taiji Quan A, 4th Place Men's College Taiji Quan ZX
  3. Marcellino Batara Hambur - 1st Place Men's College Nan Quan A, 5th Place Men's College Chang Quan ZX
  4. Albert Yohan Firlandi - 2nd Place Men's College Jian Shu B, 2nd Place Men's Kungfu Xing Yi Quan Group D, 4th Place Men's College Chang Quan ZX
  5. Widya Meylani Syahputri - 4th Place Women's College Taiji Quan ZX, 5th Place Women's College Taiji Quan C

Samuel Shaw, peraih Juara I dalam kategori Men’s College Taiji Quan A, mengungkapkan rasa bahagianya bisa memenangkan kompetisi terlebih lagi dengan membawa nama Universitas Udayana. Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan FIB Unud kepada para peserta kompetisi.

“Untuk pertandingannya sendiri, karena ini perlombaan pertama saya, gugup dan takut pasti dirasakan tapi saya cukup bangga dan puas mendapat hasil yang lebih dari saya pikirkan, bisa mendapat juara 1 dan juara 4. Saya sangat berterima kasih kepada fakultas yang membantu dan mendukung kami untuk ikut perlombaan ini” ungkap Samuel. (unud.ac.id).

Editor: Dewa


Komentar

Berita Lainnya