Masyarakat Mayerga Serahkan Senpi Rakitan ke Polres Teluk Bintuni

Jumat, 22 Juli 2022 16:25 WITA

Card image

Kapolres Teluk Bintuni menerima senpi rakitan dan 25 butir amunisi dari Cornelis Aisnak , Jumat (22/7/2022)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, TELUK BINTUNI - Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar didampingi Kabag Ops AKP Vhalio Agape, serta Kasat Reskrim Iptu Tomi Samuel Marbun menerima sepucuk senjata api (senpi) laras pendek dengan sejumlah amunisi dari warga masyarakat Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelumnya, pertemuan yang dibuka Kapolres Teluk Bintuni diawali dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Mayerga atas kesadarannya menyerahkan senpi bersama amunisi. 

Mewakili masyarakat, Mayerga Cornelis Aisnak menjelaskan tujuan dari penyerahan senjata api ini semata-mata untuk menjaga keamanan bersama di Distrik Moskona Barat. 

Dalam penyerahan senpi yang juga disaksikan Ketua LMA Moskona Barat Melianus Orocomna bersama warganya juga awak media, Cornelis Aisnak dengan tegas meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni agar memperhatikan pembangunan di wilayah Distrik Moskona Barat.

"Kami hanya menuntut pembangunan, dan meminta kerja sama dengan pihak keamanan agar pembangunan di Mayerga terwujud," ucap Cornelis Aisnak, Jumat (22/7/2022).

Cornelis juga mengatakan jika pemerintah dulu dengan sekarang berbeda, dan ingin menjadi raja di negeri sendiri.

"Aspirasi berapa kali disampaikan kepada pemerintah tapi tidak ada jawaban. Dalam kesempatan ini kami meminta agar aspirasi kami didengarkan oleh pemerintah, dan juga meminta agar kepala Kampung Menyah segera diganti," ujarnya.

Sementara Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Moskona Barat, Melianus Orocomna meminta agar Kepala Distrik Moskona Barat diganti karena menurutnya tidak pernah berada di tempat tugas.

Ia juga mengatakan agar pembangunan di Distrik Moskona Barat menjadi perhatikan Pemerintah Daerah Teluk Bintuni.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya