Media Letternews Rayakan HUT ke-5 dengan Diskusi Kebudayaan

Sabtu, 11 November 2023 10:40 WITA

Card image

CEO Letternews, Rudianto ( kiri) bersama pembicara Diskusi Kebudayaan di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Jalan Tantular, Denpasar, Jumat (10/11/2023)

Males Baca?

DENPASAR - Media Letternews merayakan HUT ke-5 dengan menggelar diskusi kebudayaan bertajuk "Merangkul Budaya Merangkai Kebersamaan di Tengah Arus Modernisasi". Acara ini berlangsung di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Jalan Tantular, Denpasar, Jumat (10/11/223).

Diskusi ini menghadirkan dua pembicara berkompeten di bidangnya, yakni Ida Bagus Purwa Sidemen, seorang budayawan Bali, dan Prof. Ketut Sumadi, seorang sosiolog. Sementara bertindak selaku moderator diskusi adalah I Gusti Ayu Diah Yuniti. 

Peserta diskusi terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK di Bali, para yowana, dan BEM kampus di Bali. Mereka diharapkan dapat menjadi pemimpin yang turut menjaga kelestarian budaya di Bali. Kegiatan ini turut mengundang Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Hilmar Farid, dan Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin.

Dalam sambutannya, CEO Letternews, Rudianto, menyampaikan bahwa perjalanan 5 tahun bagi Letternews tidaklah mudah di tengah persaingan media yang sangat luar biasa di Indonesia, khususnya di Bali. Namun, Letternews ingin berinovasi dan ingin berkontribusi kepada masyarakat.

"Dengan mengedepankan kepentingan masyarakat serta mencerdaskan masyarakat melalui media online maupun media cetak Letternews," ucapnya.

Diskusi kebudayaan ini membahas tentang pentingnya merangkul budaya dan menjaga kebersamaan di tengah arus modernisasi. Ida Bagus Purwa Sidemen menyampaikan bahwa budaya adalah identitas bangsa yang harus dilestarikan. 

Dalam diskusi kebudayaan tersebut, Ida Bagus Purwa Sidemen menyampaikan bahwa budaya adalah sesuatu yang dinamis. Budaya dapat berubah dan berkembang seiring dengan perubahan zaman.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya