Minta Masyarakat Tak Terpancing Isu, Pemuda Moi Dukung Pembentukan LMA Papua Barat Daya

Rabu, 08 Februari 2023 19:20 WITA

Card image

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sorong Raya, Kostan Magablo, (Foto: Isak/mcw)

Males Baca?


SORONG - Pembentukan Lambaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Barat Daya di Ibu Kota Propinsi Papua Barat Daya, Kota Sorong memperoleh dukungan.

Dukungan itu datang dari salah satu pemuda Moi yang juga mantan Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sorong Raya, Kostan Magablo.

Menurutnya, LMA ini telah membuat banyak gebrakan di Papua Barat yang menguntungkan kepentingan masyarakat Adat.

"Selain itu juga banyak membantu kepetingan pemerintah yang berpihak kepada masyarakat adat," ucapnya, Rabu (8/2/2023).

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat adat di Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Tambraw, Raja Ampat, Sorong Selatan dan kabupaten Maybrat untuk tidak termakan isu.

Yang dikeluarkan oleh oknom-oknum di mana seolah sengaja menghasut masyarakat untuk tidak membentuk LMA ini. 

"Masyarakat di kabupaten/kota di Propinsi PBD agar tidak termakan isu dari oknum tertentu untuk tidak mendukung pembentukan LMA PBD, tapi marilah kita bergandengan tangan agar LMA PBD ini secepatnya dibentuk," terangnya.

Ia juga berharap agar secepatnya LMA PBD terbentuk di provinsi baru ini, sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Propinsi Papua Barat Daya. 

"Sekali lagi saya minta seluruh masyarakat adat jangan terpancing dengan informasi yang beredar dari oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab. Saya berharap agar secepatnya dibentuk LMA Papua Barat Daya," pungkasnya.

 

Reporter: Isak

Editor: Ady


  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya