Operasi Patuh Mansinam 2022 Resmi Dibuka Kapolres Teluk Bintuni

Senin, 13 Juni 2022 12:22 WITA

Card image

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar menyematkan pita tanda operasi Patuh Mansinam tahun 2022 kepada salah satu personil Polisi Militer, Senin (13/6/2022) di halaman Mapolres Teluk Bintuni.

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI, Operasi Patuh Mansinam Tahun 2022 di Wilayah Polda Papua Barat resmi dilaksanakan pada hari ini, Senin, 13 Junj 2022, sesuai amanat Kapolda Papua Barat.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.I.K tekankan enam poin penting dalam menjalankan tugas kepada seluruh peserta apel gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam tahun 2022. 

Disampaikan oleh Kapolres, perlu kita ketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarpas sebelum pelaksanaanoperasi "patuh mansinam – 2022” di wilayah hukum Polda Papua Barat.

Hal ini disampaikan Kapolres Teluk Bintuni saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam di halaman Mapolres jalan Iguriji. Senin (13/6/202).

Dan sesuai amanat undang - undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab.

Sambung Kapolres, enam poin penting yang harus diperhatikan diantaranya, pertama selalu panjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas.

Kedua utamakan patuh dan taat peraturan lalu lintas dan mempedomani SOP dalam menjalankan tugas operasi.

Ketiga laksanakan kegiatan edukasi kepada sasaran melalui Binluh yang diprioritaskan dalam rangka cipta kondisi saat pelaksanaan Y20 selama tiga hari dan menjelang HUT Bhayangkara ke-76.

Keempat melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif ke masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan.

Kelima hindari tindakan yang kontradiktif serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kemudian keenam agar perwira fungsi melaksanakan pengawasan dan pengendalian yang melekat di lapangan. 

Pantauan media ini , dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Mansinam tahun 2022 di Wilayah hukum Polres Teluk Bintuni diikuti oleh personil Polres Teluk Bintuni, personil Polisi Militer, Sat Pol PP Pemda Teluk Bintuni dan  Dishub Pemda Teluk Bintuni. (hs)


Komentar

Berita Lainnya