Pebriza Anastza Gelar Syukuran Usai Dilantik Menjadi Kepala Kampung

Minggu, 21 Agustus 2022 18:20 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni memberikan sambutan saat kegiatan Syukuran kepala Kampung Pebriza Anastza Kasihiw di Oransbari, Sabtu malam (20/8/2022)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MANOKWARI SELATAN - Pebriza Anastza Kasihiw bersama 56 orang lainnya telah dilantik menjadi kepala kampung oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di Pendopo Bypass Laha Roi, Distrik Ransiki, Senin (15/8/2022) lalu. 

Anak kedua dari pasangan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw dan Priska Pricilia ini lalu menggelar syukuran yang dilaksanakan, Sabtu malam (20/8/2022) kemarin.

Acara syukuran dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan warga masyarakat Kampung Margomulyo, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

Ketua Pemilihan Kepala Kampung Margomulyo, Agus Bosayor menyampaikan bahwa syukuran dilakukan oleh pihak keluarga dari Pebriza Anastza untuk meminta doa dan dukungan dari warga masyarakat Margomulyo. 

"Kepada bapak ibu sekalian, disini kami mau menyampaikan kepada warga masyarakat agar sama-sama mendukung kepala kampung kita ini supaya dapat membangun kampung Margomulyo dan dapat menjadi contoh kepada kampung yang lain di Kabupaten Manokwari Selatan ini," ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala distrik Oransbari, Yakobus F Ramar mengatakan, di Distrik Oransbari ada tiga kepala kampung perempuan setelah dilantik oleh Bupati.

"Kepala kampung akan melewati beberapa agenda di antaranya harus mempersiapkan struktur kelembagaan kampung, musyawarah perencanaan pembangunan kampung dan untuk program enam tahun kedepan," terangnya.

Yakobus menjelaskan, di Distrik Oransbari ada dua jenis kampung yaitu kampung lokal dan kampung nasional. Dirinya meminta agar kepala kampung nasional yang didominasi oleh masyarakat transmigrasi memberikan contoh kepada warga masyarakat di kampung lokal.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya