Pelajar di Teluk Bintuni Ikuti Jalan Sehat Meriahkan HUT PGRI

Selasa, 22 November 2022 10:38 WITA

Card image

Olahraga Jalan Santai dalam rangka memperingati HUT PGRI di Bintuni, Selasa, (22/11/2022). (Foto: Haiaer/mcw)

Males Baca?


BINTUNI - Guna memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Nasional (PGRI), siswa/siswi PAUD, SD, SMP dan SMA se Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti jalan sehat.

Dengan mengambil tema"Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan", jalan santai mengambil start dari SD Tuasai hingga lapangan Bola kampung Banjar Ausoy SP4, Distrik Menimeri.

"Adapun yang mengikuti jalan sehat terdiri dari PAUD dan TK sebanyak 21 sekolah, SD 22 sekolah, SMA dan SMK sebanyak 8 sekolah dengan perwakilan tiap sekolah sebanyak 40 orang," kata Sekretaris HUT ke-77 PGRI, Rasid Woretma, Selasa (22/11/2022).

Rasid menerangkan, total ada 1.300 siswa-siswi yang ikut jalan santai ditambah guru 600 orang, serta perwakilan dari dinas dan PGRI.

Dijelaskan, setelah pelaksanaan jalan sehat pada tanggal 25 November akan dilaksanakan Upacara HUT PGRI yang digelar di halaman SMP Negeri 2 Bintuni.

Karena keterbatasan anggaran lanjutnya, HUT ke-77 PGRI hanya bisa dilakukan jalan sehat dan upacara. 

"Ini sifatnya kondisional dan setelah dilakukan upacara nanti pada tanggal 25 November, akan dilakukan dialong dengan Bapak Bupati dan kepala dinas untuk membicarakan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni," jelasnya.

(Haiser Situmorang)


Komentar

Berita Lainnya