Pelajari Penanganan Sampah, Pemkab Teluk Bintuni Studi Banding ke Pemkot Denpasar

Jumat, 28 Juli 2023 20:25 WITA

Card image

Rombongan Pemkab Teluk Bintuni yang dipimpin Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (28/7/2023) dengan saling tukar cinderamata. (Foto: Agung/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni melakukan studi banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. 

Rombongan Pemkab Teluk Bintuni yang dipimpin Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT disambut langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar.

Kedatangan rombongan tersebut secara khusus mempelajari penanganan permasalahan sampah dan pengelolaan hutan mangrove menjadi ekowisata ke Kota Denpasar. 

Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw, MT dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan ke Pemkot Denpasar untuk menjalin hubungan baik diantara kedua daerah.

"Selain itu, kunjungan juga untuk mempelajari bagaimana cara Pemkot Denpasar mengelola sampah dan hutan mangrove sebagai ekowisata sekaligus pengelolaan sistem informasi dan protokoler bagi pimpinan daerah," tuturnya, Jumat (28/7/2023).

Dalam studi banding ini kata dia, pihaknya secara khusus melaksanakan sharing tentang bagaiman pengelolaan hutan mangrove yang ada Kabupaten Teluk Bintuni, serta melihat pengelolaan ekowisata hutan mangrove yang ada di Kota Denpasar bisa menjadi contoh implementasi pengelolaan ekowisata mangrove di Kabupaten Teluk Bintuni.

"Secara khusus kami mempelajari bagaimana cara Pemkot Denpasar mengelola sampah dan hutan mangrove sebagai ekowisata sekaligus pengelolaan sistem informasi dan protokoler bagi pimpinan daerah," bebernya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya