Pemkab Teluk Bintuni Bantu Kendaraan untuk Distrik Moskona Utara

Selasa, 20 Juni 2023 14:17 WITA

Card image

Tokoh Masyarakat Moskona Utara, Corneles Aisnak, saat diwawancarai wartawan, Selasa (20/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Pemerintah Distrik Moskona Utara melaksanakan ibadah pemberkatan usai mendapat bantuan satu unit kendaraan roda empat (Hi Lux) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Teluk Bintuni.

Bantuan dari Pemda Kabupaten Teluk Bintuni untuk penunjang transportasi masyarakat yang terdampak kemiskinan ekstrem di Distrik Moskona Utara tahun 2023.

Salah satu tokoh masyarakat Moskona Utara, Corneles Aisnak yang mengikuti ibadah pemberkatan kendaraan operasional mengatakan, ibadah dihadiri jemaat Gereja GPKI Eklesia Bintuni, Pemerintah Distrik dan masyarakat Moskona Utara. 

"Sembayang penyerahan satu unit kendaraan operasional distrik kemarin malam di rumah Bapak Efradus Orocomna, Kepala Distrik Moskona Utara di Kampung Lama," ucapnya, Selasa (20/6/2023) saat ditemui awak media di Kantor KPU Teluk Bintuni. 

Dirinya sebagai tokoh Moskona Utara merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemda Teluk Bintuni  kepada Pemerintah Distrik Moskona Utara. 

Corneles berharap kendaraan dimanfaatkan untuk mengetaskan kemiskinan ekstrem di wilayah Moskona. Dan menurutnya bantuan itu tepat sasaran. 

"Biasanya masyarakat menerima bantuan uang dari pemerintah distrik dan kampung sebesar Rp300 ribu per orang, itu tidak baik, tidak ada gunanya, karena uang akan habis sia-sia. Jadi satu unit kendaraan ini merupakan keputusan pak distrik sudah tepat sasaran. Untuk melayani masyarakat di tujuh kampung," ujarnya.

Selama ini kata dia, masyarakat setengah mati untuk mendapatkan pelayanan  transportasi.

"Memang kendaraan ada tapi kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp7 juta untuk carter Hi lux untuk ke Bintuni," jelasnya.


Reporter: Haiser
Editor: Adyk


  • TAGS:
  • BINTUNI

Komentar

Berita Lainnya