Ajang BBTF ke-9 Diharapkan Jadi Perkenalkan Pariwisata Indonesia

Minggu, 18 Juni 2023 15:14 WITA

Card image

Menteri Sandiaga Uno (tengah pakai jas kuning) Bersama Wakil Gubernur Bali Cok Ace (kanan) saat menghadiri Closing Press Conference Bali Beyond and Travel Fair ke-9 Tahun 2023, Sabtu (17/6/2023). (Foto: Humas Pemprov Bali)

Males Baca?

 

BADUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menghadiri Closing Press Conference Bali Beyond and Travel Fair ke-9 Tahun 2023.

Sandiaga Uno dalam penutupan mengungkapkan, Kemenparekraf RI sangat mendukung terselenggaranya BBTF, terlebih jika melihat progres tahun sebelumnya dengan tahun sekarang, di mana selalu menunjukkan progres positif. 

Mas Menteri Sandiaga sapaan akrabnya menekankan bahwa kedepannya BBTF hendaknya semakin menarik perhatian sebagai acara pariwisata yang tidak hanya mengedepankan keuntungan bisnis.

"Tetapi juga mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan," ucapnya di The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Sabtu (17/6/2023). 

Ia memaparkan, konsep pariwisata berkelanjutan menekankan pentingnya melestarikan lingkungan, budaya lokal, dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Hal ini sejalan dengan upaya Indonesia untuk menjadi tujuan wisata kelas dunia yang tidak hanya menarik tetapi juga bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

Melalui konsep pariwisata yang bertanggung jawab, Indonesia tidak hanya menawarkan destinasi yang indah, tetapi juga menjaga kelestarian alam dan budaya, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. 

"Dengan demikian, BBTF dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dan menjadi kesempatan yang penting untuk mempromosikan pesona Indonesia kepada dunia dan menjadikan negara ini sebagai destinasi wisata yang tak terlupakan," kata Sandiaga.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya