Turut Buka BBTF yang Diadiri 51 Negara, Koster: Hulu Pariwisata Bali adalah Budaya

Sabtu, 17 Juni 2023 19:06 WITA

Card image

Gubernur Bali, Wayan Koster secara resmi membuka Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2023 di Westin Nusa Dua, Badung pada, Jumat (16/6/23) bersama Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kemenparekraf RI, Vinsensius Jemadu serta Ketua BBTF, Putu Winastra. (Foto: Humas/Pemprov Bali)

Males Baca?

 

DENPASAR - Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kemenparekraf RI, Vinsensius Jemadu bersama Gubernur Bali Wayan Koster membuka pelaksanaan Bali and Beyond 
Travel Fair (BBTF) 2023.

Vinsensius Jemadu dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Bali memiliki pariwisata budaya yang sangat diunggulkan, dan hal itu menjadikan Bali diminati oleh seluruh wisatawan di dunia. 

Oleh karena itu, baik dari pusat maupun daerah sangat konsisten untuk 
menjaga kualitas pariwisata Bali, sehingga dapat bertumbuh menjadi 
pariwisata yang berkelanjutan. 

"Saya berharap acara ini dapat 
memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata Bali dan 
seluruh daerah di Indonesia,” ucapnya, Jumat (16/6/2023).

Sementara Gubernur Bali mengungkapkan, Bali baru pulih dari pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih. Di mana pandemi membuat pariwisata Bali terpuruk. 

"Astungkara berkat kerja
ekstra keras kita semua, pandemi Covid-19 bisa dikelola dengan baik, dan Bali merupakan Provinsi di Indonesia terbaik yang menangani pandemi," ujarnya.

Menurutnya, kerja ekstra keras ini telah membawakan hasil, di mana masyarakat dunia kembali memberikan kepercayaan kepada Bali sebagai Pulau Dewata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Itulah sebabnya mulai 7 Maret 2022, dirinya memberlakukan wisatawan mancanegara masuk Bali tanpa karantina, sehingga pariwisata Bali secara perlahan mulai pulih. 

Pada bulan Januari 2022 kata Koster, wisatawan mancanegara yang ke Bali 
jumlahnya hanya 500 orang, Februari naik ke angka 700 orang, dan begitu dirinya memberlakukan kebijakan tanpa karantina, pada bulan April sampai akhir tahun 2022 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali mencapai lebih dari 2 juta orang. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya