Pemprov Bali Salurkan Bantuan kepada LKSA 

Jumat, 28 April 2023 19:57 WITA

Card image

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali saat menyerahkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Jumat (28/4/2023). (Foto: Anas/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Memperingati Hari Otonomi Daerah tanggal 25 April, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyerahkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

LKSA yang mendapat bantuan pada yaitu LKSA Yappa Putra Denpasar dan LKSA Yassika Karangasem. Bantuan diserahkan tanggal 17 April 2023. Sedangkan tanggal 18 April 2023, Dinas Sosial P3A memberikan bantuan kepada LKSA Miftahul Ulum Buleleng dan LKSA Muhammadiyah Jembrana. 

Bantuan yang diberikan berupa empat paket PMT (Pemberian Makan Tambahan) yang masing-masing paket berisi 20 kg beras, 1 kg gula pasir, 800 gr susu bubuk, minyak goreng 1 liter serta 150 butir telur.

Kepala Dinas Sosial P3A I Dewa Gede Mahendra Putra di sela penyerahan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Rehabilitasi Sosial yang memang sudah dianggarkan oleh Dinas Sosial P3A.

"Bantuan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi inflasi, serta menjaga daya beli masyarakat di bulan Ramadhan,” ucapnya, Jumat (28/4/2023)'

Birokrat asal Buleleng tersebut berharap bantuan dapat dipergunakan dengan baik oleh pengurus LKS ataupun LKSA, khususnya dalam hal peningkatan kualitas panti asuhan dan anak-anak.

"Kami menyadari, bahwa peran pemerintah semata tidak akan mampu untuk mengurus kesejahteraan masyarakat kita yang terlantar, ataupun dengan permasalahan lainya," tuturnya.

"Untuk itu pemerintah sangat berterimakasih kepada seluruh yayasan sosial yang ada di Bali, dan berharap dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam mengurus hal-hal sosial lainnya," pungkasnya.

 

Reporter: Agung

Editor: Ady


  • TAGS:
  • DENPASAR

Komentar

Berita Lainnya