Peringati HKG, Tim PKK Teluk Bintuni Beri Makan Tambahan untuk Cegah Stunting

Kamis, 25 Mei 2023 21:01 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni menyerahkan PMT kepada TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (25/5/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 


BINTUNI - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Teluk Bintuni melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) dan pengobatan massal. Acara digelar dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023. 

Ketua TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Frisca Pricillia Kasihiw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas dukungan secara moril.

Maupun dukungan lain dalam melaksanakan tugas dan kegiatan yang dilaksanakan dalam program-program 10 program pokok PKK.

"Bahwa bantuan makanan tambahan akan diberikan kepada 33 anak, 30 ibu hamil dan 1 anak yang mengalami gizi buruk," ujarnya di hadapan Bupati Teluk Bintuni. Ir Petrus Kasihiw MT, TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni serta beberapa orang pimpinan OPD lingkup pemda Teluk Bintuni, Kamis (25/5/2023).

Dirinya menuturkan bahwa PKK Kabupaten Teluk Bintuni ikut serta dan berpartisipasi dalam penekanan data stunting yang cukup tinggi di wilayah tersebut. Saat ini lanjutnya, Kabupaten Teluk Bintuni berada di peringkat ke-13 dalam nilai jumlah 26,1 persen. 

Istri Bupati Teluk Bintuni dua periode itu menambahkan, berdasarkan data tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni turut prihatin. 

Sehingga dalam rangka Hari Gerak Kesatuan PKK ke-51, pihaknya mencanangkan sekaligus mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

Untuk bekerjasama, bersinergi dan bergandengan tangan menekan angka stunting di Kabupaten Teluk Bintuni agar tidak ada lagi kasus stunting. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya