Disnakertrans Kabupaten Raja Ampat Gelar Pelatihan Pemandu Selam

Kamis, 25 Mei 2023 19:08 WITA

Card image

Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam, membuka Pelatihan pemandu Selam di Arborek, Kamis (25/5/2023). (Foto: Isak/mcw)

Males Baca?


WAISAI -  Bidang Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Raja Ampat menggelar pelatihan pemandu selam (Dive Guide). Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam

Wakil Bupati dalam sambutan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan tersebut.

Menurutnya kegiatan ini sangat baik karena bisa memberikan dampak positif bagi daerah, dan yang pasti para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dibekali dengan ilmu yang mapan.

"Tentunya hal itu dapat menjadi guide selam handal di Kabupaten Seribu Pulau ini," ucapnya, Kamis (25/5/2023).

Dikatakan, Raja Ampat dikenal sebagai surga bawah laut yang memiliki keindahan tiada tara. Oleh sebab itu dengan adanya kegiatan ini, perserta yang mengikuti dapat mendapatkan ilmu agar bisa menjadi pemandu dive bagi para wisatawan.

"Dan setelah selesai dari pelatihan ini, pastinya para peserta akan dibekali dengan lisensi," ujarnya.

Dengan lisensi tersebut, peserta bisa lebih bebas dalam bekerja sebagai pemandu selam dan secara tidak langsung bisa memberikan PAD bagi Kabupaten Raja Ampat.

"Harapan saya, setelah kegiatan pelatihan ini, ade-ade dapat terjun langsung ke lapangan untuk mempraktekannya memandu para wisatawan hendak diving," tuturnya.

Pelatihan pemandu selam, Dive Guide diikuti oleh 20 orang peserta yang diambil dari beberapa pulau di Raja Ampat mulai dari Misool, Waigeo Utara, Salawati dan Meosmanswar. Waktu pelatihan selama 3 hari yakni dari tanggal 25-28 Mei 2023.


Reporter: Isak
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya