Pertemuan 'Anak dan Mama' Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari

Jumat, 22 September 2023 18:53 WITA

Card image

Pertemuan sejumlah pejabat dan narasumber, termasuk Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dan Bupati Manokwari, Hermus Indou, Jumat (22/9/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dan Bupati Manokwari, Hermus Indou, sepakat untuk meningkatkan kerja sama antar daerah. Kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan tatap muka yang digelar di Gedung Sasana Karya, Bintuni, Jumat (22/9/2023).

Dalam sambutannya, Petrus Kasihiw mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama antara kedua kabupaten.

“Ini mama (Manokwari, red) yang melahirkan kita (Teluk Bintuni, red) 20 tahun lalu kita dilahirkan dari Kabupaten Manokwari," sebut Bupati Teluk Bintuni.

Turut hadir dalam pertemuan ini sejumlah pejabat dan narasumber, termasuk Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dan Bupati Manokwari, Hermus Indou. 

Bupati Teluk Bintuni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Manokwari atas kunjungannya ke kabupaten tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Manokwari yang sudah hadir di Kabupaten Teluk Bintuni dengan selamat di Kabupaten Teluk Bintuni. Hari ini kita ketemu tatap muka antar keluarga saya juga mendengar akan ada Bupati Wondama dan Pegaf kedepan kita akan melaksanakan kerjasama," ungkap Bupati dua periode itu.

Petrus Kasihiw menjelaskan bahwa Kabupaten Teluk Bintuni memiliki posisi strategis di tengah delapan kabupaten lainnya, dengan tantangan dan peluang unik. Dia menekankan upaya untuk memajukan daerah ini, termasuk pembangunan infrastruktur dan penciptaan lapangan kerja untuk anak-anak Papua.

Sebaliknya Bupati Manokwari Hermus Indou, menyebut  kunjungan kerja antara Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Pemerintah Kabupaten Manokwari terjadi karena kehendak Tuhan.

“Oleh karena itu atas nama pribadi dan Kabupaten Manokwari saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh masyarakat dan 7 suku yang luar biasa.  Salam Pancasila dan salam Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Bupati Manokwari mengawali sambutannya. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya