PMI Inisiasi Penanaman 83,62 Hektar Jagung di Kabupaten Jayapura

Kamis, 21 Juli 2022 13:34 WITA

Card image

Direktur eksekutif PMI Neil Aiwoy bersama pendamping di Jayapura

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Papua Muda Inspiratif (PMI) menginisiasi pembukaan lahan jagung seluas 83, 62 hektar dan budidaya ikan air tawar di wilayah Distrik Waibu, Kampung Kwadeware Doyo Lama, Kabupaten Jayapura.

Program ketahanan pangan yang diinisiasi PMI ini menggandeng sekitar 115 petani setempat yang tergabung dalam 4 kelompok tani.

Direktur Eksekutif Pemuda Papua Inspiratif, Neil Aiwoy mengungkapkan bahwa sementara yang dikerjakan tersebut merupakan salah satu program andalan.

"Pertanian, perikanan dan peternakan adalah tambang kita sebetulnya bukan hanya Freeport, tapi sektor ini jika dioptimalkan maka akan mampu mensejahterakan rakyat," kata Neil kepada awak media di Sekretariat PMI di wilayah Polimak Kota Jayapura, Rabu (10/7/2022) malam.

Diakuinya, saat ini masyarakat Papua utamanya generasi muda Papua belum melihat secara utuh sektor andalan tersebut, dan hanya cenderung pada sektor lain semisal menjadi PNS atau karyawan dengan penghasilan pasti.

Oleh karena itu, pihaknya mencoba merubah paradigma dengan mencoba inisiasi pembukaan lahan dengan target 83, 62 hektar, namun yang baru terealisasi 50 hektar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya