Presiden Jokowi Resmikan 9 Ruas Jalan Senilai Rp183 Miliar di Sulawesi Utara

Jumat, 23 Februari 2024 15:35 WITA

Card image

Presiden Jokowi saat meresmikan 9 ruas jalan yang telah diperbaiki melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/2/2024).

Males Baca?

BOLAANG MONGONDOW - Presiden Joko Widodo meresmikan 9 ruas jalan yang telah diperbaiki melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/2/2024). Peresmian ini dilakukan di ruas Pinogaluman-Dumoga yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow, tidak jauh dari lokasi Bendungan Lolak.

Peningkatan kondisi jalan sepanjang 59 km ini dilakukan melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Utara dengan anggaran Rp183 miliar.

"Ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas antar daerah di seluruh Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pada tahun 2024, pemerintah akan kembali memberikan anggaran untuk program IJD di Sulawesi Utara.

"Tujuannya agar semua jalan di Provinsi Sulawesi Utara semakin bagus," kata Presiden Jokowi.

Dalam peresmian ini, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, dan (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit 

Pada kesempatan ini Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Budiamin menjelaskan bahwa pelaksanaan IJD di Sulawesi Utara sepanjang 59,4 km tersebar di empat kabupaten:

- Kabupaten Bolmong: 4 ruas sepanjang 18,6 km dengan anggaran Rp90,6 miliar.

- Kabupaten Minahasa: 2 ruas dengan panjang 5,5 km dengan anggaran Rp28 miliar.

- Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro): 2 ruas sepanjang 32 km dengan anggaran Rp44,5 miliar.

- Kabupaten Minahasa Selatan: 1 ruas (3,4 km) dengan alokasi Rp20,6 miliar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya