Puluhan Pegawai Kejari Denpasar Jalani Tes Urine

Senin, 14 November 2022 08:44 WITA

Card image

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar melakukan tes urine terhadap pegawai Kejari Denpasar, Senin, (14/11/2022), (Foto: Agung/mcw)

Males Baca?


DENPASAR - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar, Rudy Hartono secara mengejutkan mengundang Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar untuk melakukan tes urine.

Selain dirinya, tes urine juga dilakukan terhadap para Kasi, Kasubsi, Kaur, Jaksa Fungsional dan Tata Usaha di lingkungan Kejari Denpasar.

"Jumlahnya ada 59 orang yang menjalani tes urine hari ini," terang Kajari kepada wartawan, Senin (14/11/2022) di Aula Kejari Denpasar.

Sebelumnya kata Rudy, para pegawai diabsen dan dilanjutkan dengan pertanyaan seputar riwayat konsumsi obat.

Ia menjelaskan, tes urine narkotika merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Tahun (RAN-P4GN) 2020-2024.

Nantinya hasil tes urine narkotika terhadap seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Denpasar akan dilaporkan secara berjenjang ke Jaksa Agung Republik Indonesia.

"Hasil tes urine bahwa seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Denpasar dinyatakan tidak ada yang mengkonsumsi narkotika oleh petugas Badan Narkotika Nasional Kota Denpasar," tuturnya.

Rudy menambahkan pegawai Kejaksaan Negeri Denpasar sangat antusias dalam mengikuti tes urine, serta berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan ke seluruh Kota Denpasar.

(Agung Widodo)


Komentar

Berita Lainnya






Bendesa Berawa Segera Disidangkan