Ribuan Warga Kota Jayapura Dilantik Jadi KPPS., KPU : Kerja Sesuai Aturan Saja

Kamis, 25 Januari 2024 14:00 WITA

Card image

Saat ribuan warga Kota Jayapura dilantik sebagai petugas KPPS, Kamis (25/1/2024).

Males Baca?

JAYAPUR - Sebanyak 6.580 warga Kota Jayapura dilantik sebagai Anggota KPPS pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Pelantikan dilakukan di Auditorium Uncen Abepura hari ini Kamis (25/1/2024) yang juga didahului dengan pelatihan teknis petugas KPPS.

Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianis Injama mengakui jika meski para KPPS yang nantinya hanya melakukan kerja sehari di hari 'H', namun memiliki tugas dan tanggungjawab berpengaruh terhadap NKRI lima tahun mendatang. Ditambah lagi meski hanya sehari namun sangat berisiko seperti Pemilu sebelumnya.

"Saudara-saudara bekerja hanya satu hari, tapi menentukan kepemimpinan 5 tahun kedepan. Jadi bekerja dengan jujur sehingga terpilihnya pemimpin yang bisa membangun bangsa ini, dan khususnya membangun Papua lebih baik kedepan", ucapnya.

"Oleh karena itu kerja sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, dan lurus-lurus saja, sehingga selamat dari apa yang tidak kita inginkan. Meski hanya sehari ini memiliki resiko," tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada semua KPPS yang telah dilantik untuk mematuhi aturan Perundangan yang berlaku. Jangan coba bermain karena Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) siap menindak segala pelanggaran-pelanggaran yang terjadi.

“Jaga nama baik pribadi dan keluarga, karena kalau terjadi pelanggaran Pemilu, nanti kita sendiri dan keluarga akan malu,” tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Papua, Steve Dumbon menegaskan kepada anggota KPPS jangan tergoda dengan iming-iming.

“Kita ingin Pemilu tahun ini yang berintegritas, oleh karena itu kerja secara jujur, jangan hanya gara-gara satu dua sen akan berurusan dengan hukum,” tegasnya.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya