Tekan Pelanggaran di Jalan Raya, Polres Teluk Bintuni Menggelar Operasi Keselamatan Mansinam 

Selasa, 07 Februari 2023 10:25 WITA

Card image

Kapolres Teluk Bintuni menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan Satlantas Polres Teluk Bintuni, Senin (6/2/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Polres Teluk Bintuni menggelar Operasi Keselamatan Mansinam tahun 2023. Operasi akan dilaksanakan selama 14 hari, 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar mengatakan, operasi digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang bulan ramahdan tahun 2023.

Di mana bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 

"Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas, baik sebelum, pada saat maupun pascaoperasi Keselamatan Mansinam tahun 2023," ucapnya, Selasa (7/2/2023).

Ia menerangkan bahwa fokus operasi yakni pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. 

Pengendara roda dua berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm & safety belt, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

Kemudian pengemudi yang melawan arus lalu lintas, serta kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/ bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/TNKB.

Sesuai yang disampaikan Kapolda Papua Barat lanjutnya, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2023 mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta persuasif dan humanis.

Dengan didukung penegakkan hukum secara elektronik/ teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polri dengan tetap menerapkan prokes Covid-19. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya