Terima Satgas Pam Obvitnas di Timika, Pangdam Ingatkan Prajurit Agar Tidak Lengah

Selasa, 11 April 2023 21:44 WITA

Card image

Caption foto : Saat Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima sekaligus melepas Satgas Pam Obvitnes di Timika, Selasa (11/4/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?


TIMIKA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI, selaku Pangkogasgab Papua secara langsung menghadiri upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pam Obvitnas PT.FI Yonif 405/SK dan Yonif 631/ATG.

Adalam arahannya kepada personel Satgas Yonif Raider 631/Antang, Pangdam mengatakan bahwa salah satu keberhasilan di medan tugas adalah kesehatan, kekompakan, kebersamaan dan kesamaan pikiran, sehingga dari kebersamaan itu muncul suatu keberhasilan.

"Nanti kalian harus saling menjaga antara satu dengan yang lain, dan jangan punya pikiran kalian kemana-mana akan mengakibatkan lengah dan itu adalah kunci fatal bagi seorang prajurit," ucap Muhammad Saleh Mustafa, Selasa (4/11/2023).

Dirinya meminta para prajurit melaksanakan tugas dengan baik dan tetap waspada supaya bisa pulang dalam kondisi sehat, bertemu keluarga serta kembali dengan personel lengkap.

"Medan yang akan kalian tempati ini adalah tugas pengamanan objek vital PT.FI, apa yang sudah kalian pelajari di waktu pra tugas, sekarang tinggal kalian implementasikan di Medan sebenarnya," pesannya.

Pangdam lalu mengingatkan agar menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan di tempat tugas supaya tidak ada kendala di lapangan, serta koordinasi dengan pimpinan.

"Saya mengingatkan kepada untuk tidak berpikir daerah ini selalu aman. Tugas pengamanan di objek vital PT.FI ini adalah prestasi negara, tetapi ancaman yang ada di depanmu harus kalian kenali dan diantisipasi, bila perlu cari dan tangkap lawanmu itu," tegasnya.

Di lokasi yang sama Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 405/SK yang telah selesai melakukan tugas.

Selaku Dankolakops, dirinya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala Dharma Bakti selama penugasan di wilayah Papua.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya