Usaha Laundry Terbakar, Api Merembet ke Warung Makan

Sabtu, 14 Januari 2023 21:27 WITA

Card image

Tempat usaha berupa Laundry dan warung di Denpasar Selatan terbakar, Sabtu (14/1/2023). (Foto: Sukadi Polresta Denpasar)

Males Baca?

 

DENPASAR - Kebakaran melanda Warung Makan Cumi Doer di Jalan Tukad Baru Barat, Kelurahan Pemogan, Denpasar Selatan (Densel). Empat unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Dari video yang beredar selain kobaran api, asap tebal juga membumbung dari dalam tempat usaha yang berada di pinggir jalan raya itu.

"Peristiwa kebakaran sempat membuat panik karyawan dan warga sekitar, mengingat api cukup besar," ucap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, Sabtu (14/1/2023).

Kasi Humas mengatakan, awal kejadian ketika sebuah laundry milik Amin Ramawati (31) yang lokasinya berada di sebelah warung makan terbakar.

Sesuai keterangan karwayan setempat bernama Yunita (30), saat sedang melakukan pemanasan mesin setrika uap, tiba-tiba tabung gas yang ada di bawah meja mengeluarkan api.

Ia lalu berusaha memadamkan api dengan cara menyiramkan air dan mematikan gas yang berfungsi memanaskan mesin setrika uap.

Bukannya padam, api justru membesar dan merembet ke Warung Makan Cumi Doer. Api akhirnya dapat dipadamkan oleh petugas kurang lebih satu jam kemudian.

"Dugaan awal kebakaran disebabkan karena kompor setrika uap gas bocor dan mengeluarkan api.Tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian dalam diperkirakan mencapai Rp45 juta," tutur Sukadi.


Reporter: Agung

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya