Wakil Walkot Denpasar: Proyek TPST Tahura Molor, Kasatker Sunarjito Sebut Lampaui Target

Jumat, 23 September 2022 15:32 WITA

Card image

Wakil Walkot Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa (tengah) saat meninjau pengerjaan proyek pembangunan TPST Padangsambian dan Tahura Ngurah Rai, beberapa waktu lalu, (Foto: Hms Pemkot Dps)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Balai Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Bali, Sunarjito mengatakan progres pengerjaan proyek pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Tahura Ngurah Rai, Pedungan, Denpasar, melampaui target.

"Pertanggal 20 September 2022 progres TPST Tahura mencapai 12,98 persen. Atau bisa dikatakan progres pekerjaan di Tahura sudah mencapai lebih dari 35 persen dari hasil akhir," kata Sunarjito kepada MCWNEWS, Jumat (23/09/2022).

Pernyataan Sunarjito ini diketahui berbeda dengan yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota (Walkot) Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bahwa proyek TPST Tahura yang dikerjakan oleh kontraktor PT Adhi Karya (Persero) mengalami keterlambatan. 

Namun saat diklarifikasi terkait hal tersebut, Sunarjito mengaku enggan menanggapi. "Saya tidak dalam kapasitas menyalahkan statement beliau (Wakil Walikot Arya Wibawa, red). Mungkin beliau punya data atau informasi sendiri. Kalau dari kami, statemennya seperti yang saya sampaikan," ujar Sunarjito.

"Karena kami menghitung progres berdasarkan material yang terpasang, bukan berdasarkan material yang datang. Material saat ini sudah datang ke lokasi (on site), dalam proses pemasangan," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Wakil Walkot Arya Wibawa mengungkapkan dari tiga pembangunan TPST di Kota Denpasar, TPST Tahura yang progresnya paling rendah. Pernyataan tersebut disampaikan saat turun langsung meninjau pembangunan fisik TPST, Jumat (16/9/2022).

“Kami turun memantau pembangunan TPST untuk memastikan agar pekerjaannya bisa sesuai target yang ditetapkan, dan kalau ada pekerjaan yang molor agar bisa dikejar sesuai target waktu yang ditentukan,” kata Arya Wibawa saat itu.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya