Wapres Lakukan Kunjungan Kerja di Nabire

Selasa, 30 November -0001 00:00 WITA

Card image

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin saat berdialog dengan Kepala Bandara Douw Aturure, Setyani Mahendra, Kamis (13/7/2023). (Foto: Edy/MCW)

Males Baca?

 

NABIRE - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin tiba di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah untuk melakukan kunjungan kerja. Wakil Presiden saat itu didampingi Ibu Hj. Wury Estu Handayani dan Pj. Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk.

Dalam kunjungan ini, Wapres juga dilakukan peletakkan batu pertama Kantor Pemerintahan Pemprov Papua Tengah di Nabire dan bertemu dengan Himpunan Petani Nyata (HIPETA) 300 Gapoktan di Pantai Manase.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk menjelaskan bahwa luas lahan yang akan dibangun sebagai Kantor Provinsi Papua Tengah mencapai 300 hektar. 

“Proyek ini akan mengusung konsep smart city dengan jaringan listrik dan air yang berada di bawah tanah,” ucapnya, Kamis (13/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden menekankan pentingnya percepatan pembangunan Kantor Pusat Provinsi Papua Tengah dengan memperhatikan adat setempat. 

“Jadikan momentum peletakan baru pertama sebagai komitmen untuk mempercepat perencanaan dan pembangunan kawasan ini. Wujudkan pemerintah yang senantiasa hadir dan layani masyarakat dengan penuh tanggung jawab,” ucap Wapres.

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar kawasan tersebut tidak hanya berfungsi sebagai pusat pemerintahan, tetapi juga sebagai pusat seni budaya, ruang terbuka hijau, tempat olahraga, dan tempat interaksi sosial masyarakat setempat.

“Mari kita terus bergandeng tangan Pemerintah, tokoh, adat, tokoh agama, pemuda, perempuan maupun berbagai tokoh strategis agar lebih muda terwujud jika keberaamaan terus didukung. Kementerian lembaga perlu memangku komponen lainnya untuk memperkuat sinergisitas dan koordinasi terkait agenda dan program agar mempercepat proses pembangunan,” ujarnya.


Halaman :
  • TAGS:

Komentar

Berita Lainnya