12 Mahasiswa Poltek KP Bone Gelar PKL di Toraja Utara

Selasa, 09 Mei 2023 19:29 WITA

Card image

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara menerima rombongan PKL I dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone, Selasa, (9/5/2023) di aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara. (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Mahasiswa semester empat Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Kabupaten Bone jurusan budidaya, melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) 1 selama satu bulan di Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Ketahanan dan Perikanan Kabupaten Toraja Utara.

Rombongan PKL I berjumlah 12 mahasiswa angkatan 7 dipimpin Dosen Pembimbing Politeknik Kelautan dan Perikanan, Yip Regan. Mereka diterima Sekretaris Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara.

"Kegiatan ini merupakan salah satu untuk memenuhi kewajiban kurikulum dalam mendapatkan perbandingan apa yang ada di lapangan," kata Yip Regan, Selasa (9/5/2023).

Ia menjelaskan, setelah semester enam, nantinya para mahasiswa tersebut akan mendapatkan Kuliah Praktek Akhir (KPA).

Dikatakan, untuk mahasiswa PKL I telah mendapatkan 4 kali praktek di lapangan. Pertama pada semester 2 mendapatkan pengenalan kegiatan yang bercampur dengan kehidupan masyarakat nelayan petani ikan, kemudian masuk teknis kegiatan buidaya.

"Dan Balai Benih Ikan Toraja Utara menjadi pilihan PKL karena sudah cukup dikenal dan sudah lama menjalin kerja sama setiap PKL dilakukan selama 3 tahun," pungkasnya.


Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya