44 CJH Asal Kabupaten Teluk Bintuni Dilepas Bupati Petrus Kasihiw

Jumat, 02 Juni 2023 16:07 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni (songkok merah) saat mengalungkan tanda peserta Jamaah Haji asal Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (2/6/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

 

BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT melepas 44 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Teluk Bintuni. Mereka terdiri dari 30 orang jamaah perempuan dan 14 orang laki-laki.

Petrus Kasihiw dalam sambutan mengatakan, untuk menjalankan rangkaian ibadah rukun Islam yang ke lima tentu tidak mudah, sejak mulai dari proses pendaftaran dari keberangkatan hingga pulang kembali ke tanah air. 

Menurutnya, semua membutuhkan niat dan kesungguhan hati serta segala upaya yang telah dilakukan, sehingga dapat berkesempatan menunaikan ibadah haji.

"Saya berharap kepada seluruh calon jamaah haji tahun 2023, dapat berangkat dan tiba dengan selamat, tanpa kurang suatu apapun, dan menjadi haji yang mabrur. Semoga bapak-ibu berangkat dan pulang kembali ke Tanah Air Indonesia, Sisar Matiti (julukan Kabupaten Teluk Bintuni_red) dalam keadaan sesehat dan selamat," ucapnya, Jumat (2/6/2023).

Dirinya mengajak kepada seluruh calon jamaah haji untuk tetap bersyukur, karena masih banyak umat muslim lain yang belum memiliki kesempatan menjadi salah satu tamunya Allah SWT, yakni berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Petrus Kasihiw juga menambahkan, tahun ini Pemkab Bintuni berencana memberangkatkan 100 orang berasal dari umat Islam, Nasrani dan Hindu, untuk dapat berangkat menunaikan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

"Seperti yang beragama Islam umroh, dan ini menjadi janji iman saya bersama Wakil Bupati Matret Kokop, kala itu," tegasnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni Husain Al-hamid dalam laporannya menyampaikan, berkaitan dengan jumlah calon jamaah haji pada tahun 2023 ini, Kabupaten Teluk Bintuni siap memberangkatkan lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 37 orang.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya