62 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia Akibat Gempa di Cianjur 

Senin, 21 November 2022 13:34 WITA

Card image

Salah satu bangunan rumah roboh akibat gempa. (Foto: ist)

Males Baca?


JAKARTA - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,6 di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat menimbulkan korban jiwa. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat 62 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menerangkan, warga meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang.

"Tercatat 25 orang masih tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Selain itu, 79 orang luka-luka dan warga mengungsi dilaporkan sebanyak 5.389 orang yang tersebar di beberapa titik," bebernya, Senin (21/11/2022) malam.

Untuk kerusakan infrastruktur lanjutnya, di Kabupaten Cianjur tercatat sebanyak 2.272 rumah rusak, 1 unit pondok pesantren rusak berat, 1 RSUD Cianjur rusak ringan, 4 unit gedung pemerintah rusak, 3 unit sarana pendidikan rusak, 1 unit sarana ibadah rusak.

Abdul Muhari menambahkan, gempa bumi juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur.

Selain di Kabupaten Cianjur, kerusakan infrastruktur juga tercatat di Kabupaten Bogor sebanyak 46 rumah rusak, Kabupaten Sukabumi 443 rumah rusak, dan di Kota Sukabumi sebanyak 14 unit rumah rusak.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya