Amankan Ibadah Jumat Agung, Polresta Denpasar Terjunkan 367 Personel 

Jumat, 07 April 2023 20:57 WITA

Card image

Kapolresta Denpasar saat mengecek pengamanan gereja, Jumat (7/4/2023).(Foto : Dayu/mcw)

Males Baca?

 

DENPASAR - Ratusan personel Kepolisian Resor (Polresta) Denpasar diterjunkan untuk pengamanan di sejumlah gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Jumat Agung.

Di wilayah hukum Polresta Denpasar sendiri, terdapat 82 gereja yang akan mengelar ibadah, yang merupakan rangkaian Hari Paskah.

"Total kami mengerahkan 367 personel untuk pengamanan," ungkap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (7/4/2023).

Selain personel Polresta Denpasar, pengamanan juga dibantu anggota Kodim 1611/Badung, Sat Brimobda, Polda Bali, pecalang dan dari unsur pengamanan internal gereja.

Untuk memastikan pengamanan berjalan maksimal, Kombes Bambang mengecek sejumlah gereja yang ada di Denpasar.

Pertama ia menyambangi Gereja Katedral di Jalan Tukad Musi Denpasar, di mana sejak pagi pukul 09.00 Wita sudah memulai ibadah. 

Dari gereja yang berada di kawasan Renon, Denpasar Timur ini, Kapolresta Denpasar menuju Gereja Baitani di Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat.

"Kami mengelar pengamanan dengan optimal dan memastikan kegiatan ibadah Jumat Agung berjalan dengan aman dan lancar di wilayah Denpasar," pungkasnya.


Reporter: Agung 

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya