Atasi Stunting, DPMK Papua Barat Salurkan Bantuan ke Teluk Bintuni

Rabu, 12 April 2023 21:25 WITA

Card image

Setelah menerima bantuan makanan dari DPMK Papua Barat, Kepala DPMK Telik Bintuni , Haris Tahir menyerahkan bantuan kepada Ketua III TP PKK Teluk Bintuni Ny. Erni Kilian, Rabu (12/4/2023). ( Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Provinsi Papua Barat menyerahan bantuan makanan tambahan kepada DPMK Kabupaten Teluk Bintuni.

Selanjutnya bantuan berupa makanan diserahkan kepada TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni untuk disalurkan kepada 10 Posyandu yang ada di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni. 

Penyerahan dilakukan oleh Sekretaris DPMK Provinsi Papua Barat, Dra. Diah Dian S. Come, MH kepada kepala DPMK Kabupaten Teluk Bintuni Drs. Haris Tahir, M.Si, yang kemudian diserahkan kepada Ketua III TP PKK Kabupaten Teluk Bintuni Ny. Erni Kilian untuk diserahkan kepada  pengurus Posyandu.

Dikatakan oleh Sekretaris DPMK Provinsi Papua Barat, Dra. Diah Dian S. Come, MH, pemberian bantuan makanan ini adalah program nasional dan merupakan prioritas. 

"Ada tiga program nasional yaitu penurunan angka stanting, infasi, dan kemiskinan ekstrem. Sehingga program ini dilakukan secara berjenjang dilakukan dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai di kampung," ucapnya di Kantor PKK Kabupaten Teluk Bintuni, Kampung Bumi Saniari, Distrik Manimeri, Rabu (12/4/2023).

Ia menerangkan, Posyandu sebagai garda terdepan, sehingga pihaknya dari provinsi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat menyikapi dengan salah satu program memberikan hibah bantuan makanan tambahan untuk 10 posyandu setiap kabupaten.

"Dan ini adalah kabupaten ke empat yang kami datangi setelah Kabupaten Kaimana, Manokwari, Manokwari Selatan dan Kabupaten Teluk Bintuni," papar Diah Dian. 

Pihaknya berharap 10 posyandu yang mendapat bantuan, bisa menurunkan angka stunting di Provinsi Papua Barat. 

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa kita berharap mereka bisa tumbuh dengan sehat dan berkembang sesuai dengan usianya," sebut Sekretaris DPMK Papua Barat, setelah menyerahkan bantuan. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya