Isi Jabatan Kosong, KPK Buka Rekrutmen Terbuka 

Rabu, 12 April 2023 14:19 WITA

Card image

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, saat wawancara dengan warawan, Rabu (12/4/2023). (Foto: Dok.Satrio/mcw)

Males Baca?

 

JAKARTA - KPK akan segera melakukan rekrutmen terbuka pada Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan lembaga antirasuah tersebut.

Jabatan yang kosong di antaranya Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi, Direktur Penyelidikan pada Kedeputian Penindakan dan Ekskusi.

Direktur Penuntutan pada Kedeputian Penindakan dan Ekskusi, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada Kedeputian Koordinasi dan Supervisi.

Pengisian jabatan sebagai penguatan SDM organisasi ini untuk memastikan upaya pemberantasan korupsi KPK dapat berjalan dengan progresif. 

"Hal ini tentunya selaras dengan harapan masyarakat agar pemberantasan korupsi memberikan manfaat sekaligus daya guna yang optimal," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (12/4/2023).

Ia menerangkan, upaya edukasi terus dilakukan dengan menanamkan karakter integritas dan antikorupsi kepada masyarakat.

Upaya preventif dengan mendorong perbaikan sistem dan tata kelola yang akuntabel dan transparan pada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Serta upaya represif dengan menegakan hukum tindak pidana korupsi secara efektif dan efisien yang memberikan efek jera bagi para pelakunya sekaligus pengoptimalan asset recovery.

Selain itu, melalui progresivitas pemberantasan korupsi dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dari berbagai lapisan dan perannya tersebut, KPK punya harapan besar untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berbudaya antikorupsi.

"KPK nantinya akan meminta kepada Kepolisian, Kejaksaan, dan Kementrian/Lembaga untuk mengirimkan personel terbaiknya guna mengikuti seleksi dalam mendukung penguatan KPK dalam penanganan kasus-kasus korupsi," ujarnya.

Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya