Baku Tembak dengan KKB Puncak, Praka Jamaludin Gugur

Jumat, 19 Mei 2023 19:09 WITA

Card image

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman, S.I.P (Foto: dok Kodam XVII/ Cenderawasih)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Prajurit TNI bernama Praka Jamaludin gugur setelah baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Numbuk Telenggen. Baku tembak berlangsung di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman  dalam rilis yang diterima redaksi media ini membenarkan kejadian tersebut.

"Benar hari ini telah terjadi penembakan oleh Gerombolan KST (KKB-red) Pimpinan Numbuk Telenggen terhadap anggota TNI inisial Praka JL di Gome, Distrik Illaga, Kabupaten Puncak yang menyebabkan prajurit tersebut meninggal dunia,” terangnya, Jumat (19/5/2023).

Kapendam Taryaman mengatakan, saat ini prajurit yang gugur telah dievakuasi menuju RSUD Illaga, untuk selanjutnya akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika.

Buntut aksi penembakan kelompok Numbuk Telenggen lanjutnya, aparat TNI dan Polri yang berada di Illaga melaksanakan Siaga I, untuk mengantisipasi serangan susulan dari gerombolan KST.

"Mohon doanya, semoga keamanan di Illaga bisa segera pulih dan prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya