Bangun Peradaban Kehidupan Masyarakat, Koster dan Ganjar Pranowo Jalin Kerja Sama

Kamis, 15 Juni 2023 18:23 WITA

Card image

Gambar kegiatan Ganjar-Koster, (Foto: Dok.Humas Pemprov Bali)

Males Baca?

 

DENPASAR - Kerja sama dalam bidang kebudayaan dibangun Gubernur Bali Wayan Koster bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam kerja sama tersebut mengambil tema “Temu Budaya Jawa-Bali untuk Indonesia Raya”.

Gubernur Koster mengatakan, kerja sama ini memiliki tujuan utama membangkitkan kembali hubungan kesejarahan antara tanah Jawa dan Bali.

"Khususnya kebudayaan, yang membangun peradaban kehidupan masyarakat Jawa dan Bali," terangnya, Kamis (15/6/2023).

Dikatakan, dirinya juga akan memanfaatkan kedatangan Ganjar Pranowo untuk menyapa masyarakat Bali dalam acara Creative Fun Walk atau jalan santai.

Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 06.30 Wita ini berlangsung di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar.

 Sebelum dimulai, masyarakat dihibur oleh musisi Bali Bagus Wirata. Masyarakat Bali, generasi muda yang memiliki waktu luang dipersilahkan hadir dengan suka rela untuk memeriahkan acara tersebut.

Ia juga meminta agar masyarakat menyapa Ganjar Pranowo dengan tertib, memasuki lokasi dan rute yang sudah ditentukan, menjaga kebersihan, dilarang membuang sampah sembarangan, serta bekas bungkusan makanan dan minuman agar dikantongi sendiri dan dibawa pulang. 

"Masyarakat yang mengikuti jalan santai agar mengikuti rute dari start sampai finish, menggunakan busana kreatif dan sopan sesuai kreasi seni masing-masing," ucapnya.


Reporter: Anas
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya