Bertemu Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Teluk Bintuni Minta Bantuan Pengamanan Pembangunan Ruas Jalan

Jumat, 24 Februari 2023 17:05 WITA

Card image

Bupati Teluk Bintuni saat bersilaturahmi dengan Pangdam XVIII/Kasuari, Jumat (24/2/2023). (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

MANOKWARI - Suasana akrab terlihat jelas ketika Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw M.T bersilaturahmi dengan Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema. Di sana Bupati Petrus Kasihiw didampingi Dandim 1806/Bintuni.

Bupati Petrus Kasihiw dalam kesempatan tersebut mengutarakan untuk meminta bantuan pengamanan dari Kodam terkait pengerjaan lanjutan ruas jalan trans Papua Barat.

Jalan trans itu menghubungkan Distrik Moskona Barat, Teluk Bintuni dengan Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

"Ruas jalan sudah menelan korban akibat penyerangan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB), sehingga kami, (pemerintah) berkoordinasi lebih dulu sebelum proyek pekerjaan dilanjutkan," tuturnya kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Permintaan bantuan pengamanan dilakukan karena nanti pihaknya akan mengirim surat ke Kementrian PUPR, untuk segera menyelesaikan pekerjaan ruas jalan trans Papua Barat.

Menurutnya, koordinasi dengan Kodam serta Polri diperlukan demi keamanan pada saat proyek jalan dilaksanakan. 

Dikatakan, fasilitas jalan sangat dibutuhkan karena merupakan urat nadi dan pelayanan masyarakat di Distrik Moskona Barat dan Moskona Selatan sehingga harus dituntaskan.

"Dalam pertemuan, Bapak Pangdam XVIII/ Kasuari sangat setuju dan siap mendukung pelaksanaan proyek lanjutan pekerjaan ruas jalan trans Papua barat," ungkapnya.

Bupati menerangkan, pihaknya juga membahas tentang bagaimana cara membangun pertanian dan pengelolaan mangrove serta cagar alam untuk memberikan manfaat ekonomi dan ekologi masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya