BREAKING NEWS: KPK OTT Pejabat Daerah di Sorong dan Pegawai BPK Papua 

Senin, 13 November 2023 11:38 WITA

Card image

Foto: Ilustrasi/Petugas/ KPK

Males Baca?

JAKARTA - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Minggu (12/11/2023), sekira pukul 23.00 WIB. Kali ini, tim mengamankan mengamankan seorang pejabat daerah di Sorong, Papua Barat Daya.

"Benar kami tanggal 12 November sekitar jam 23.00 telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Sorong terhadap penyelenggaraan negara," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Senin (13/11/2023).

Selain Pejabat Pemerintah Kabupaten Sorong, KPK juga mengamankan pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Papua Barat Daya. Belum diketahui berkaitan dengan kasus apa mereka ditangkap.

"Tim KPK sejauh ini mengamankan beberapa pihak di Sorong dan Manokwari diantaranya para pejabat Kabupaten Sorong dan pemeriksa BPK perwakilan propinsi Papua Barat Daya," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikonfirmasi terpisah.

KPK belum membeberkan secara detail identitas para pihak yang diamankan dalam OTT ini. Tapi, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak pihak yang terjaring dalam OTT di Sorong.

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya