BRI Liga 1 Resmi Dibuka, Ketum PSSI: Presiden Minta Sepakbola Indonesia Berbunyi Nyaring

Sabtu, 23 Juli 2022 19:20 WITA

Card image

Ketum PSSI, M.Iriawan

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, GIANYAR - Gelaran liga sepakbola kasta tertinggi tanah air, BRI Liga 1, 2022/2023 resmi digelar hari ini, Sabtu (23/7/2022) dengan menggelar 4 pertandingan di dua kota berbeda. 

Dibuka laga pertama di Semarang, Jawa Tengah antara tuan rumah PSIS kontra tim pendatang baru RANS Nusantara pada pukul 15.00 WIB, terus di Sleman, PSS versus PSM Makasar dan di kota Pemekasan, Madura United vs Barito Putra yang bersamaan pukul 18.15 WIB, lanjut malam harinya pukul 21.00 wita antara juara bertahan Bali United yang ditantang Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
Sebagai tanda dimulainya kompetisi yang dikuti 18 klub terbaik tanah air tersebut, Lga 1 Indonesia pun resmi diluncurkan oleh ketua PSSI Mochamad Iriawan pada Sabtu (23/7/2022) sore di kafe Bali United.

Hadir dalam peluncuran ini Direktur liga Indonesia Aknad Hadian Kukira, Wakil Direktur BRI Catur Budiarto serta perwakilan sponsor. 
Dalam sambutannya M Iriawan mengatakan sebelum bergulirnya liga, pihaknya sempat bertemu presiden RI Joko Widodo. 

Dalam pertemuan tersebut presiden menyampaikan pesan agar kompetisi liga satu bisa membuat sepakbola Indonesia berbunyi nyaring. 
"Pesan pertama dari presiden adalah agar sepakbola kita berbunyi nyaring. Maksudnya didengar negara lain melalui prestasi sepak bola," kata Iriawan. 
Dia menambahkan liga 1 Indonesia akan menyajikan 306 pertandingan dalam satu musim dan disaksikan jutaan penonton. Baik yang datang langsung ke stadion maupun melalui siaran televisi.

"Kita berharap kompetisi bisa digulir dengan bagus, total 306 pertandingan sampai tahun depan, ada jutaan penonton yang menyaksikan," ujarnya. 
Dijelaskan Iriawan mengacu pada Piala Presiden yang digelar belum lama ini, hal 0enting yang menjadi perhatian serius adalah soal kehadiran penonton di stadion. 

PSSI telah menginstruksikan kepada seluruh klub untuk mengelola penjulana tiket secara baik, sehingga tidak terjadi penumpikan penonton yang tidak punya tiket. 

"Evaluasi kita adalah soal penonton, kita sudah sampaikan ke seluruh klub supaya tiket dibeli melalui aplikasi. Bagi penonton yang tidak dapat tiket bisa nonton dari rumah saja," ucap Iriawan. (yd)


Komentar

Berita Lainnya