Daftar ke KPU, Golkar Bawa Influencer Papua dan Caleg Berkebutuhan Khusus, Yoppi: Golkar Terbuka Siapapun Berhak Maju

Selasa, 16 Mei 2023 07:18 WITA

Card image

Sesi press confrens DPD Golkar Papua di ruang Media Center KPU Papua, Senin (15/5/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

JAYAPURA - DPD Partai Golkar Provinsi Papua Minggu malam (14/5/2023) mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Provinsi Papua.

Lengkap dan diterima, adalah hasil akhir jawaban KPU dari proses awal pendaftaran berkas Bacaleg hingga larut malam itu.

Golkar berkomitmen mampu meraup suara besar pada Pemilu 2024 mendatang. Meski wajah lama juga masih mendominasi Bacaleg Golkar 2024.

Namun begitu, melalui Sekretaris Golkar Papua Yoppi Ingratubun, Golkar juga ingin menampilkan kepada publik bahwa Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia diplomasi pada pendaftaran Bacaleg Golkar 2024. Hal ini di wujudkan dengan adanya caleg-caleg Milenial dan juga Caleg berkebutuhan khusus.

"Kita berani menjual salah satu kader kami yang merupakan influincer Papua untuk menarik kawula muda yang nota bene Pemilu 2024 dari kaum milenial. Sehingga kita berani memasang silang ada senior, ada Junior, sehingga kita saling melengkapi, antara satu dengan yang lain, ada juga yanng berkebutuhan khusus. Golkar adalah partai terbuka dan siapapun bisa mendaftar,” ujarnya.

Pihakknya mengajak untuk peserta pemilu bisa  bersaing dengan sehat, tidak saling menjatuhkan dan menjunjung tinggi asas Pemilu.

“Saya mengajak teman – teman untuk kita mensukseskan pesta demokrasi ini dengan nilai – nilai demokrasi yang baik dan mendidik. Sehingga keterwakilan yang kita harapkan menyambung aspirasi rakyat di DPR bisa diharapkan untuk berdiri memihak kepada kepentingan rakyat,” ucapnya.

Sebelumnya Partai Golkar Provinsi Papua memilih untuk mendaftar di batas akhir waktu pendaftaran, pada tanggal 14 Mei 2024 di hari Minggu. Dikatakan Yopi, hal ini adalah pilihan tepat bagi Golkar.

“Jadi setelah kader – kader Golkar yang beragama Nasrani beribadah dan juga dengan semangat yang ada kita mendaftar di tanggal 14 Mei yang menjadi hari terakhir. Kedua internal partai yang terus koordinasi, sehingga Puji Tuhan hari ini partai kami bisa mendaftarkan diri ke KPU dan dokumennya dinyatakan 100 persen diterima,” pungkasnya.


Reporter: Edy
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya