DAP Tegaskan Dukung Yan Yoteni Jadi Wakil Ketua IV DPR PB Mewakili Adat

Jumat, 03 Juni 2022 13:11 WITA

Card image

Yan Anton Yoteni

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, SORONG - Masyarakat adat Papua di seluruh tanah Papua terlebih khusus di Wilayah III Doberay Papua Barat bahwa Dewan Adat Papua menggelar Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke-IV yang dilakukan di Kaimana akhir 2021 lalu itu.

Dewan Adat Papua telah mengeluarkan rekomendasi resmi kepada Tuan Yan Anton Yoteni sebagai perwakilan masyarakat adat Papua untuk menduduki jabatan Wakil Ketua IV DPR PB mewakili masyarakat adat Papua.

Ketua DAP Wilayah III Doberay Papua Barat Mananwir Paul Finsen Mayor mengatakan, sebagai Informasi resmi kepada semua pihak bahwa secara resmi Dewan Adat Papua sebagai Rumah Besar Masyarakat Adat Papua telah memberikan rekomendasi tunggal kepada Tuan Yan Anton Yoteni sebagai Wakil Ketua IV DPR PB Mewakili Masyarakat Adat Papua.

"Demikian yang bisa saya sampaikan kepada publik. Dengan demikian maka sudah jelas kita semua mendukung Tuan Yan Anton Yoteni sebagai Wakil Ketua IV DPR PB Mewakili Masyarakat Adat Papua," ujarnya, Jumat (3/6/2022).

Ia lantas mengajak rekan-rekan DPR Otsus Papua Barat maupun DPR PB jalur partai politik untuk mendukung Tuan Yan Anton Yoteni sebagai Wakil Ketua IV DPR PB.

"Kinerja dan sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi, kualitasnya bagus dan teruji selama menjabat Ketua Fraksi Otsus DPR PB Periode lalu, beliau sangat vokal dan berdiri bersama masyarakat adat Papua," tuturnya.

Ditambahkan, Yan Anton Yoteni dengan segudang prestasi yang telah diraih menghantarkannya ke jenjang yang lebih tinggi daripada sebelumnya yaitu Wakil Ketua IV DPR PB Mewakili Masyarakat Adat Papua.


Komentar

Berita Lainnya