Dewan Papua Barat Tuding Pembangunan Terminal Penumpang Tidak Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kamis, 06 Oktober 2022 17:07 WITA

Card image

Dominggus Urbon didampingi istri berkunjung ke distrik Babo , Kabupaten Teluk Bintuni. (Foto: ist)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Pemerintah Provinsi Papua Barat belum menyerahkan hibah aset daerah kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Aset itu berupa terminal penumpang yang ada di Pelabuhan Kelas II Bintuni.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Saifuddin Kasim kepada awak media ini.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, Dominggus Urbon menyatakan pernah mendesak agar terminal penumpang yang dibiayai dengan APBD Provinsi tidak milik pusat, meskipun berada di area pelabuhan yang dikelola pusat.

Pernyataan tersebut terlontar saat pihaknya di Komisi IV DPR Papua Barat melakukan rapat dengan Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat.

Dikatakan, hasil kunjungan kerja ke Bintuni bulan Mei 2022 lalu, pihaknya melihat terminal penumpang laut di pelabuhan area kewenangan pusat dan terminal antar kota/mobil hilux di SP.1 yang dibangun oleh provinsi dengan dana puluhan miliar rupiah itu tidak tepat sasaran dan sangat asal-asalan.

"Tidak ada koordinasi antara provinsi dan kabupaten. Pembangunannya juga tidak tepat sasaran dan sangat asal-asalan," kata pria yang akrab disapa Kaka Dom ini.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya