Dialog Nasional Warnai Acara Pelantikan Akbar KP2IT se Papua Barat 

Rabu, 18 Januari 2023 13:38 WITA

Card image

DPD Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur menggelar pelantikan akbar se-Papua Barat, Rabu (18/1/2023). (Foto: DP/Humas Bintuni)

Males Baca?

 

MANOKWARI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT) se-Papua Barat menggelar pelantikan akbar. Di sela acara tersebut juga dilakukan dialog nasional.

Dalam sambutannya Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT) Ir. Petrus Kasihiw MT mengatakan, Indonesia memiliki dua zona wilayah strategis yang membentang luas, yakni Kawasan Timur Indonesia (KP2IT) dan Kawasan Barat Indonesia (KBI). 

Melalui Pemerintah Pusat (Pempus) lanjutnya, program pembangunan komprehensif dan terpadu, memegang peran vital dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Maka perlu adanya keterpaduan dan sinkronisasi antar wilayah dan kawasan. Selebihnya, pemerintah harus besar perhatikannya terhadap kawasan timur Indonesia terutama di daerah Papua maupun Papua barat," ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, hal ini sesuai pemerintah Inpres (Intruksi Presiden) No.9 tahun 2020 tentang Indonesia timur berjalan tidak berimbang. 

"Artinya, KP2IT hadir menyelamatkan hak-hak kepentingan masyarakat agar terbagi akses pembangunan rakyat secara adil," tutur pria yang juga menjabat sebagai Bupati Teluk Bintuni ini.

Berangkat dari beragam kasus di atas, dirinya mendorong KP2IT agar terus berjuang dan membela keadilan. 

 

Selain itu, pihaknya juga mendorong semua DPD se Papua Barat agar eksis, survive dan padat gagasan, terus menciptakan ide dalam kerangka mengawal pembangunan Indonesia timur umumnya dan ikut memajukan Provinsi Papua Barat secara khusus. 

Ini dilakukan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pemerintah bersama TNI/Polri dalam menciptakan keamanan warga Papua yang kondusif.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya