Evaluasi Peningkatan Status Geopark Raja Ampat, Tim UNESCO Global Geopark Berkunjung ke Waisai

Rabu, 12 Oktober 2022 21:22 WITA

Card image

Tim evaluator dari Unesco Global Geopark (UGG) berkunjung ke Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (12/10/2022). (Foto: Dok. MCWNEWS)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, WAISAI - Tim evaluator dari Unesco Global Geopark (UGG) berkunjung ke Waisai, Kabupaten Raja Ampat. Kedatangan mereka untuk menilai layak atau tidak Geopark Raja Ampat masuk dalam UNESCO Global Geopark.

Tiba di Pelabuhan Falaya, tim berjumlah dua orang yakni Mr. Charalampos Fassoulas dan Alireza Amrikazi bersama dua observer, Hanang Samodra dan Budi Martono disuguhi tabuhan suling tambur dan tarian adat resmi.

Selain itu, kedatangan tim yang disambut oleh Sekda Raja Ampat Yusuf Salim bersama Beberapa pimpinan OPD juga disambut dengan Mansorandak atau tradisi injak piring.

Setelah prosesi adat di Pelabuhan Falaya, rombongan menuju Aula Wayag untuk welcome metting bersama Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, Wakil Bupati Orideko I Burdam serta Pimpinan OPD lainya.

Di sana Kepala BP Geopark Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo memberikan pemaparan sekaligus menampilkan video Raja Ampat Overview dan Geotourism of Misool. 

Setelah acara, rombongan menuju Geopark Information Center (GIC) Raja Ampat yang merupakan pusat informasi tentang warisan geologi, warisan biologi, dan warisan adat serta budaya Raja Ampat.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya