Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 di Kabupaten Torut Dibuka Wakil Bupati

Kamis, 16 Maret 2023 15:45 WITA

Card image

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong didampingi Setda ,Salvius Pasang saat menghadiri Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 di aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Toraja Utara Kamis (16/3/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

RANTEPAO - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKKP) Toraja Utara (Torut) mengadakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 dengan gabungan Dinas Pertanian.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong dengan didampingi Sekretaris Daerah Salvius Pasang membuka kegiatan yang turut dihadiri  Camat se Kabupaten Toraja Utara ini.

"Saya mengharapkan forum yang disusun betul-betul fokus dan relevan, terutama dalam mengatasi masalah  kerawanan pangan untuk menuju kemandirian pangan dan tetap menjaga pertumbuhan ekonomi di tahun politik," kata Wakil Bupati, Kamis (16/3/2023).

Di lokasi yang sama Kepala Dinas Ketahan Pangan dan perikanan Toraja Utara Paulus Batti mengatakan, tujuan dan sasaran dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kontribusi sub sektor perikanan terhadap PDRB, sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

"Tentu tujuannya adalah meningkatkan ketahanan pangan dan pendapatan masyarakat, serta pelaku usaha perikanan," jelasnya.

Paulus menambahkan, dasar kegiatan diatur dalam undang-undang nomor 24 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan nasional.

Atau Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya