Rekrutmen MRP Diminta Teliti, Calon Harus Setia Terhadap Pancasila dan NKRI

Kamis, 16 Maret 2023 11:48 WITA

Card image

Obdofolo Herman Yoku dan Pdt. Dr. Yones Wenda, (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?

 

JAYAPURA - Tahapan seleksi anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) dan anggota MRP di tiga Provinsi baru Periode 2023 - 2028 kini telah diselenggarakan.

Tahapan berlangsung adalah pendaftaran calon, yang dilakukan di Sekretariat Kesbangpol Provinsi Papua, mulai tanggal 13 - 21 Maret 2023.

Atas hal ini, banyak pihak utamanya ketokohan Papua berharap proses seleksi calon dapat benar-benar dilakukan dengan baik, dan sesuai regulasi yang ada seperti tertuang pada Perdasi Nomor 5 Pemilihan Anggota MRP. Anggota MRP juga harus memiliki komitmen mendukung program pemerintah sebagaimana marwah MRP selain sebagai Lembaga Kultur juga sebagai Lembaga Negara.

Ondo Herman Yoku kepada media ini tegas meminta tim seleksi benar-benar selektif dalam merekrut para calon anggota MRP.

"Jadi bagi tim seleksi, harus selektif, sehingga tidak terjadi seperti yang lalu sehingga tidak terkecoh dan nantinya orang yang direkrut itu paham tugas pokok MRP. 

Kalau tidak mengerti lebih baik tidak mendaftar. Karena menjadi anggota MRP bukan hanya sekedar masuk saja, namun menjadi abdi negara, yang harus taat terhadap Pemerintah," tegas Herman Yoku, Kamis (16/3/2023).

Dikatakannya lagi, sesuai marwah MRP sebagai Lembaga Kultur dan sekaligus Lembaga Negara, MRP memiliki tujuan untuk menjaga  keutuhan negara, dan melindungi hak-hak Orang Asli Papua.

"Ini adalah UU yang diamankan oleh negara, bukan orang Papua yang lalu buat sendiri. Sehingga saya tegaskan lagi anda harus patuh dan tunduk kepada 
Pemerintah Indonesia, tidak kayak kemarin, yang meminta referendum, meminta pisah dari NKRI dan lainnya. 

MRP hadir untuk menjaga dan merawat Indonesia, sekali merdeka tetap merdeka, NKRI Harga mati," tegas Ondo Herman.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya