JMSI Bali Berkomitmen Bantu Denpasar Tangani Masalah Sampah

Kamis, 18 April 2024 20:32 WITA

Card image

Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali, saat audiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, Kamis (18/4/2024).

Males Baca?

DENPASAR - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (18/4/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan organisasi JMSI Bali dan jajaran kepengurusannya yang baru terbentuk hasil musyawarah daerah pada 12 Februari 2024.

Ketua JMSI Bali, Nyoman Ady Irawan, mengatakan bahwa pihaknya juga menyampaikan kondisi dinamika pers di Indonesia, khususnya media siber, dan isu strategis di Bali, terutama Denpasar, yang menjadi fokus JMSI Bali.

“Salah satu fokus kami adalah mengawal isu-isu pariwisata, di mana masalah sampah menjadi isu strategis bagi pariwisata kita. Kami berkomitmen untuk mengambil peran dari sisi pers dalam penanganan isu-isu lingkungan, khususnya sampah,” ujar Ady.

Ady mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Denpasar di bawah kepemimpinan IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa dalam menangani masalah sampah.

“Kami melihat Pemerintah Kota Denpasar sangat responsif. Kita tahu Denpasar memiliki Pasukan Biru yang siap siaga dan berjibaku setiap hari menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Pemimpin Umum diksimerdeka.com.

Namun, Ady juga menekankan bahwa masalah sampah tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah.

“Seluruh elemen harus bersatu padu. Maka kami berkomitmen mengambil peran dari sisi pers dalam penanganan isu-isu lingkungan khususnya sampah,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, menyambut baik kehadiran JMSI Bali dan mengapresiasi konsen JMSI Bali terhadap isu lingkungan, khususnya masalah penanganan sampah.

Ia mengatakan pihaknya terbuka untuk bersinergi dengan JMSI Bali dan semua komponen masyarakat dalam penanganan setiap isu-isu strategis di Kota Denpasar.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya