Kapendam Cenderawasih: Gerombolan dan Simpatisan KKB sebar Hoax

Minggu, 28 Januari 2024 09:40 WITA

Card image

Pengecekan Pasukan Pamtas oleh Kodam XVII Cenderawasih.

Males Baca?

JAYAPURA - Kodam XVII Cenderawasih membantah terjadi penyerangan di Pos TNI dan Polri di Distrik Titigi Intan Jaya Provinsi Papua Tengah pada Jumat 26 Januari 2024 lalu.

Atas ini, Kodam menyebut KKB sengaja menyebar Hoax atau informasi tidak benar dan menyesatkan. Prajurit TNI dan Polri di wilayah itu dalam kondisi baik.

"Kalau ada perkembangan di lapangan pasti kita akan publikasikan, sebagai bentuk pertanggungjawaban. Jadi klaim seperti ini sudah sering dilakukan oleh KKB dan simpatisannya, karena tujuannya memang sengaja ingin membuat teror dan menyebar keresahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, Minggu (28/1/2024).

Berita Hoax tersebut menyebutkan KKB telah menembak mati sejumlah anggota TNI pada hari Kamis 25 Januari 2024 dan jenazahnya belum dievakuasi. Mereka mengaku melakukan aksi penyerangan pada Jumat pukul 17.30 WIT melalui laman media sosial.

"Seseorang yang mengatasnamakan Jubir KKB memang kerap seperti itu, sering kali mengatasnamakan. Padahal berita yang disebar Hoax," ungkap Ws. Kapendam.

Reporter: Edy


Komentar

Berita Lainnya