Kejati Papua Barat Komitmen Berikan Layanan Terbaik untuk Masyarakat

Rabu, 22 Februari 2023 11:49 WITA

Card image

Kajati Papua Barat Juniman Hutagaol saat mencanangkan zona integritas menuju WBK dan WBBM, Selasa (22/2/2023). (Foto: Billy/Penkum)

Males Baca?

 

MANOKWARI - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Juniman Hutagaol mencanangkan zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan dilakukan sebagai jawaban atau sebagai tindak lanjut program reformasi Kejaksaan, yaitu membangun zona integritas menuju WBK/WBBM di seluruh Kejaksaan RI.

Ia memaparkan, tujuan dari reformasi birokrasi yakni untuk membangun/ membentuk profil dan perilaku pegawai Kejaksaan mempunyai integritas tinggi, produktivitas tinggi.

Bertanggung jawab dan mampu memberikan pelayanan prima pada masyarakat dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. 

"Di mana sasaran reformasi birokrasi yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," ucapnya di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Manokwari, Rabu (22/2/2023).

Dikatakan, hal ini merupakan tekad untuk mewujudkan Kejaksaan Tinggi Papua Barat menjadi lembaga penegak hukum yang profesional, proporsional dan akuntabel sesuai visi Kejaksaan RI.

Dengan melakukan langkah-langkah seperti terwujudnya zona integritas yaitu predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM.

Melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ia menerangkan, WBK/WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja karena telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik yaitu telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada 6 area perubahan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya