Tokoh Politik di Teluk Bintuni Ajak Masyarakat Sukseskan Pelaksanaan Pemilu

Rabu, 22 Februari 2023 09:46 WITA

Card image

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Teluk Bintuni Dantopan Sarungallo, ST (Foto: Haiser/mcw)

Males Baca?

 

BINTUNI - Awal tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu yakni Pemilihan Legislatif DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPR Kabupaten/Kota, serta Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden. Sedangkan Pilkada secara serentak digelar di akhir tahun tersebut.

Dalam pelaksanaan Pemilu, para politisi dan masyarakat berharap hajatan demokrasi lima tahunan ini perlu disukseskan. Karena Pemilu membawa banyak harapan dari proses demokrasi untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demi mewujudkan kesuksesan pelaksanaan Pemilu, beberapa tokoh politik di Kabupaten Teluk Bintuni memberikan pendapat.

Di antaranya Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI -P) Kabupaten Teluk Bintuni Dantopan Sarungallo, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw dan 
Ketua DPC Partai Buruh Kabupaten Teluk Bintuni Roy Alter Salmon Baker. 

Dan Topan Sarungallo mengatakan, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan dan juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, dalam momentum Pemilu 2024, apalagi sudah berjalannya tahapan Pemilu 2024, dirinya mengimbau dan mengajak seluruh simpatisan DPC PDI Perjuangan para pengurus partai.

Agar bisa bersinergi mendukung Kamtibmas bisa berjalan dengan baik dan aman tanpa ada gesekan gesekan di Kabupaten Teluk Bintuni. 

"Kami juga mengajak serta memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni untuk menjaga stabilitas serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya, Selasa (22/2/2023).

Mewujudkan tahapan-tahapan Pemilu terlaksana dan berjalan semestinya, serta dapat diantisipasinya setiap kendala sehingga Pemilu terlaksana dengan aman dan lancar. 

"Jika keamanan terjaga dengan baik, pasti pelaksanaan pemilu mulai pemilihan legislatif dan pemilihan presiden berjalan dengan baik pula," tutur Dan Topan. 

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Teluk Bintuni berpendapat tentang mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang. 


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya