Kunjungi Pembangunan Pembangkit Listrik, Jusuf Kalla Janjikan Program Penghijauan

Rabu, 22 Februari 2023 07:46 WITA

Card image

Jusuf Kalla bersama rombongan didampingi Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung berkeliling melihat langsung pembangkit listrik, Selasa (21/2/2023). (Foto: Saldi/mcw)

Males Baca?

 

MAKALE - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menargetkan  pembangkit listrik dengan kapasitas 3x75 MW PT Malea Energi sudah bisa beroperasi di tahun ini. 

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke perusahaan PT Malea Energi di Makale Selatan dalam rangka melihat perkembangan progres pembangunan.

"Saat ini di Indonesia sedang beralih dari pembangkit listrik energi fosil ke energi baru terbarukan, dan kita yang paling maju di Sulawesi," ucapnya dengan didampingi Bupati Tana Toraja Theofilus  Allorerung, Selasa (21/2/2023).

JK selaku pemilik perusahaan pembangkit listrik PT Malea Energi ini mengklaim bahwa dalam proses pembangunan, semua tenaga kerja dipastikan merupakan tenaga-tenaga kerja lokal dan daerah.

"Kita sudah bicara dengan Pak Bupati, kita akan lakukan program penghijauan, nanti pemerintah (Bupati) buat programnya lalu kita eksekusi bersama," ujarnya.

"Target kita sederhana, air bisa lebih jernih, kalau bisa air sungai sa'dan bisa langsung diminum seperti dulu kala dan kita target itu bisa terwujud dalam 5 tahun," sambungnya.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dalam kesempatan tersebut mengaku akan segera menindaklanjuti dengan membuat perencanaan tentu dengan melibatkan kehutanan.

Sebelumya, dengan didampingi Bupati Tana Toraja, Jusuf Kalla bersama rombongan berkeliling melihat langsung pembangkit listrik berkapasitas 2x45 Megawatt yang diresmikan Presiden Jokowi awal tahun 2022 lalu.

Sekaligus melihat progres pembangunan unit pembangkit listrik berkapasitas 3x75 Megawatt yang sedang dalam proses.

Reporter: Saldi
Editor: Ady


Komentar

Berita Lainnya