Kejuaraan Renang Amarta Regis Cup 1 2023 Siap Digelar, Peserta Membludak

Rabu, 20 September 2023 20:30 WITA

Card image

Ketua panitia, Welly Sucanto (tengah) bersama Rully Fuah dan Erni Ladapase. (Foto: Yan Daulaka/MCW)

Males Baca?

DENPASAR -  Kejuaraan Renang Amarta Regis (Amreg) Cup I 2023 bakal segera berlangsung di Bali, tepatnya pada tanggal 29 September hingga1 Oktober.

Kejuaraan yang memperebutkan tropi, medali dan piagam yang totalnya mencapai Rp50 juta tersebut akan berlangsung di Kolam Renang Amreg yang beralamat di Jalan Bukit Sari 168 Denpasar.

Menurut Welly Sucanto Widjaya, owner Amreg yang sekaligus Ketua Panitia Kejuaraan yang direkomendasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali tersebut, bahwa di kejuaraan nanti diikuti ratusan perenang dari Bali, NTB dan beberapa perenang pro dari Magelang dan Bogor.

"Hingga pendaftaran terakhir pada tanggal 15 September lalu sudah 717 peserta. Jumlah tersebut sudah melampaui target awal kami yang hanya 300 peserta dalam dua hari. Lah tak disangka jumlah pendaftar membengkak dan terpaksa ditambah sehari."ungkap Welly, Rabu (20/8/2023).

Welly yang didampingi  panitia pelaksana, Rully Fuah dan Erni Ladapase pun menuturkan, jika even pertama yang digelar Amreg ini juga diikuti atlit-atlit Pra PON Bali selain tujuan utamanya adalah menyasar para atlit pelajar dan perkumpulan (klub) untuk berkompetisi dan mengasah kemampuan mereka.

"Ini kejuaraan renang antar
sekolah dan perkumpulan renang, baik dari Bali, NTB maupun beberapa kota di Jawa dan Sunda yang ikut serta. Dan menariknya, para atlit Pra PON Bali, NTB dan beberapa dari daerah lain juga ikut daftar."ujar Welly.

Untuk Kelompok Umur (KU) adalah dari kategori fun usia 3 atau 4 tahun hingga senior. Sementara kategori pro dari usia 5 tahun hingga senior.

Kolam renang Amreg sendiri dibangun 3 tahun lalu, tepatnya ditahun 2020 (saat corona). Luas kolam renang dengan 6 line tersebut adalah 16x25m. 

Erni Ladapase, salah satu panitia yang juga mengelolah Amreg Cafe  menambahkan, bahwa di area kolam renang ini juga dilengkapi beberapa fasilitas, seperti kamar mandi, toilet, restaurant dan toko peralatan renang 

"Selain itu ada juga tempat main anak-anak. Jadi untuk pengunjung dan penonton saat kejuaraan nanti akan terasa nyaman menyaksikan pertandingan."ujar Erni.

 

 

Reporter: Yan Daulaka


Komentar

Berita Lainnya