Kesbangpol Torut Terima Kunker Kantor Imigrasi Sulsel dan Mahasiswa Magang Uki Paulus

Jumat, 02 Februari 2024 11:45 WITA

Card image

Kepala Bankesbangpol Toraja Utara menerima kunjungan kerja kantor Imigrasi Prov.Sulsel diruang kerjanya. (Foto: Saldi/MCW).

Males Baca?

RANTEPAO - Kepala Kesbangpol Toraja Utara Arthur Buntulipa  didampingi Sekretarisnya menerima kunjungan kerja (kunker) Kantor Imigrasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain menerima kunker imigrasi Sulsel Kesbangpol Toraja Utara  juga menerima 5 Mahasiswa semester lima program studi managemen Uki Paulus Angkatan 21 untuk melakukan magang di Bakesbangpol dalam memenuhi nilai Satuan Kredit Semester (SKS) selama 3 Bulan. Hal itu diungkapkan Kepala Kesbangpol Arthur Buntulipa di ruang kerjanya, Jumat (2/2/2024).

ia menyebut pihaknya telah menerima kunjungan kerja Kantor Imigrasi Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kunjungan tersebut bertujuan untuk menanyakan data baru Warga Negara Asing (WNA) yang masuk kerja di Kabupaten Toraja Utara," Ucapnya

Lebih lanjut Arthur menyampaikan harapan Kantor imigrasi provinsi Sulawesi Selatan,  kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Toraja Utara bila ada WNA yang kluar maupun masuk untuk segera melaporkan data tersebut.

Arthur menyebut pihaknya (Kesbangpol Torut ) siap berkoordinasi untuk menyampaikan ke kantor imigrasi Sulsel bila ada WNA masuk di daerah Torut, namun untuk awal 2024 belum ada WNA yang masuk ke Torut.

Sementara itu Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Komplik Bakesbangpol Toraja Utara, Rano Toban menambahkan pihaknya telah melakukan rekap WNA hingga november 2023.

"Data WNA  dikami sebanyak 21 Orang per November 2023 yang didominasi karena penyatuan Keluarga selebihnya bekerja dan wisata. Kami juga menerima mahasiswa UKI Paulus melakukan manggang di bakesbangpol dalam memenuhi nilai Satuan Kredit Semester (SKS) selama 3 Bulan dari 15 Januari - 20 Maret 2024," sebutnya.

Dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya Mahasiswa Magang dikantor kami khususnya di Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik oleh Kesbangpol Torut. 

"Karena itu kami akan melibatkan dalam kegiatan menyangkut kewaspadaan dini daerah dalam menghadapi pesta demokrasi pemilu Tahun 2024," tutupnya.

Reporter: Saldi

 


Komentar

Berita Lainnya